Klik untuk melihat pesan/pengumuman dari Dosen Pengampu
Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
Pertemuan 1
- 2
Pertemuan 2
** Sudah Terlaksana ** - 3
Pertemuan 3 :
16 March - 22 March
Untuk sesi ini pembahasan mengenai bauran pemasaran, yang merupakan cara terkini dalam pemasaran produk dan jasa
- 4
Pertemuan 4 :
23 March - 29 March
Pada pertemuan ini dibahas tentang alat-alat dalam dunia periklanan.Lembaga yang terkait dengan advertising
- 5
Pertemuan 5 :
30 March - 5 AprilPersonal selling merupakan aktivitas komunikasi antara produsen yang diwakili oleh tenaga penjual dengan konsumen potensial yang melibatkan pikiran dan emosi serta tentu saja berhadapan langsung (face to face).
Tujuan dan keunggulan menggunakan Personal Selling
- 6
Pertemuan 6 :
6 April - 12 April
Aktivitas dan/atau materi yang berfungsi sebagai persuasi langsung, yang menawarkan nilai tambah suatu produk kepada penjual atau konsumen, promosi penjualan adalah salah satu tool dalam marketing komunikasi.
- 7
Pertemuan 7 :
13 April - 19 April
Dalam pertemuan ke 7 ini salah satu tools di marketing komunikasi adalah hubungan masyarakat (humas).Kenapa humas menjadi salah satu alat penting dalam Marcom ini
- 8
Pelaksaan UTS :
20 April - 26 AprilUjian Tengah Semester /UTS - 9
Pelaksaan UTS :
27 April - 3 MayUjian Tengah Semester /UTS - 10
Pertemuan 8 :
4 May - 10 May
Penjualan langsung atau direct selling adalah salah satu metode penjualan yang selalu mengalami pertumbuhan yang selalu berkesinambungan dalam beberapa tahun ini. Apalagi, seiring dengan perkembangan ekonomi dunia dan perubahan pola belanja masyarakat, metode penjualan retail baik dalam bentuk gerai maupun non-langsung adalah salah satu penjualan yang selalu mengalami pertumbuhan.Coba diskusikan metode penjualan langsung pada era sekarang ini, pada masa pandemi covid-19
- 11
Pertemuan 9 :
11 May - 17 May
Apa yang kalian ketahui tentang pemasaran komunikasi via internet(kebaikan, keburukan, kelebihan, kekurangan)
- 12
Tidak Ada Perkuliahan :
18 May - 24 MayLIBUR Hari Raya Idul Fitri 1441 H - 13
Tidak Ada Perkuliahan :
25 May - 31 MayLIBUR Hari Raya Idul Fitri 1441 H - 14
Pertemuan 10 :
1 June - 7 June- Pengembangan program mencakup menetapkan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi,Saya meminta kita mendiskusikan apa sebenarnya yang dimaksud dengan strategi harga, distribusi, promosi, dan produk
- 15
Pertemuan 11 :
8 June - 14 JuneDalam masa beberapa bulan ini semua bidang usaha dan perusahaan-perusahaan banyak yang terdampak oleh Pandemi Covid 19. Mengakibatkan perekonomian di Indonesia mulai terguncang, hampir semua bisnis merasakan dampak tersebut. Ada beberapa bisnis yang masih exist bahkan mengalami peningkatan dalam masa ini. Bagaimana kita sebagai kaum intelektual yang mempunyai banyak ide-ide cemerlang, bisa menghadapi masa-masa ini dengan membuka peluang-peluang lain. Diskusikan pendapat-pendapat kalian dalam forum ini.
- 16
Pertemuan 12 :
15 June - 21 JuneBrand itu apa ? Bukan Produk, Logo, Slogan, Merek, Iklan, Promosi.. Lantas Apa ?
Diskusi kan di forum ini
- 17
Pertemuan 13 :
22 June - 28 June
1. Kenapa marketing komunikasi perlu ada nya Riset2. Sebenarnya apa yang di Riset di marcom ini3. Apa dampak yang dirasakan atau tidak ada dampaknya ...pengaruh dari riset ini..Coba diskusikan dalam forum ini
- 18
Pertemuan 14 :
29 June - 5 July
Masa depan marcomm, menurut pendapat kalian seperti apa dunia marcomm di 5 tahun kedepan. Apakah masih tetap menggunakan media dan alat2 seperti sekarang ini, atau ada yang lebih pas untuk Marcomm dimasa yang akan datang. Coba diskusikan, bentuknya seperti apa.
- 19
Pelaksanaan U A S : 13 July - 18 July
Ujian Akhir Semester /UAS - 20
Pelaksaan U A S : 20 July - 25 July
Ujian Akhir Semester /UAS