Klik untuk melihat pesan/pengumuman dari Dosen Pengampu
Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
Pertemuan 1
- 2
Pertemuan 2
** Sudah Terlaksana ** - 3
Pertemuan 3 :
16 March - 22 March
Pada mulanya CRM yang merupakan singkatan dari Customer Relationship Management atau Manajemen Hubungan Pelanggan dalam bahasa Indonesia berasal pada awal 1970-an ketika unit bisnis memiliki manifestasi bahwa akan disarankan untuk menjadi 'pelanggan empatik' daripada 'produk empatik'. Kelahiran CRM adalah karena persepsi yang penuh perhatian ini.Awalnya manajemen hubungan pelanggan didasarkan pada tiga prinsip utama yaitu :
- melindungi pelanggan saat ini
- membina pelanggan baru dan
- meningkatkan nilai aset semua pelanggan.
Dengan munculnya CRM yang terintegrasi dengan perangkat lunak dan teknologi canggih, perspektif bisnis benar-benar berubah.
- 4
Pertemuan 4 :
23 March - 29 March- Diskusi pada pertemuan ini membahas Keintiman pelangganPada tahap ini dapat dikenali identitas, riwayat, tuntutan, harapan, dan pilihan pelanggan.
- 5
Pertemuan 5 :
30 March - 5 AprilAnalisis portofolio pelanggan. Tahap ini melibatkan analisis terhadap basis pelanggan secara aktual dan potensial untuk mengidentifikasi pelanggan mana yang ingin dilayani di masa mendatang. Secara strategis, daftar teratas akan menjadi pelanggan yang signifikan termasuk mereka yang akan menghasilkan keuntungan (nilai) di masa mendatang.
- 6
Pertemuan 6 :
6 April - 12 April
Mahasiswa harus dapat menjelaskan apa yang dikatakan integrasi data dalam CRM
- 7
Pertemuan 7 :
13 April - 19 April
3 LEVEL HARAPAN PELANGGAN
- 8
Pelaksaan UTS :
20 April - 26 AprilUjian Tengah Semester /UTS - 9
Pelaksaan UTS :
27 April - 3 MayUjian Tengah Semester /UTS - 10
Pertemuan 8 :
4 May - 10 May
Mahasiswa diminta mendiskusikan makalah ini, kenapa dan harus bagaimana pelanggan diperlakukan
- 11
Pertemuan 9 :
11 May - 17 May
Apa kira-kira yang kita lakukan ketika mempunyai pelanggan dan berusaha untuk mempertahankannya
- 12
Tidak Ada Perkuliahan :
18 May - 24 MayLIBUR Hari Raya Idul Fitri 1441 H - 13
Tidak Ada Perkuliahan :
25 May - 31 MayLIBUR Hari Raya Idul Fitri 1441 H - 14
Pertemuan 10 :
1 June - 7 June
Sebuah perusahaan yang ingin menerapkan rantai nilai perlu menerapkan strategi. Strategi ini memiliki pengertian sebagai kumpulan tindakan yang terkoordinir dan terintegrasi untuk memperoleh keunggulan bersaing.Apa yang ada dalam pemikiran kalian berhubungan dengan rantai nilai hubungan pelanggan serta kenapa memerlukan strategi.
- 15
Pertemuan 11 :
8 June - 14 June
Dalam forum diskusi ini, membicarakan tentang merawat pelanggan serta retensinya. Agar tidak terlalu jauh melebar dalam diskusi ini, maka saya mengajak yang ada dikelas ini berdiskusi tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan merawat pelanggan tersebut, untuk apa..
- 16
Pertemuan 12 :
15 June - 21 June
Mulai dari mengetahui dan mencari tahu apa keinginan pelanggan, serta memelihara pelanggan.Disini pelanggan adalah segalanya... Coba diskusikan apa sebenarnya yang dimaksudkan dengan pengembangan pelanggan dan apa hubungannya dengan CRM.
- 17
Pertemuan 13 :
22 June - 28 June- •Coba analisis dan diskusikan hubungan antara rumusan Strategi Perusahaan dengan rancangan Struktur Organisasi dalam sistem CRM?•Coba analisis dan diskusikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bentuk: SO Fungsional, SO SO Produk, Merek & Kategori, SO Pasar atau Pelanggan, dan SO Matriks?
- 18
Pertemuan 14 :
29 June - 5 July
Diskusikan satu topik suatu perusahaan yang mempunyai kegiatan CRM dan mengandung unsur PR
- 19
Pelaksanaan U A S : 13 July - 18 July
Ujian Akhir Semester /UAS - 20
Pelaksaan U A S : 20 July - 25 July
Ujian Akhir Semester /UAS