Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
2 March - 8 March
- 2
9 March - 15 March
- 3
Pertemuan 3
16 March - 22 March- Apakah anda setuju kalau PR itu hanya sebagai etalase institusi. Jika Ya/Tidak, kemukakan alasan saudara lalu berikan sebaiknya seperti apa.
- 4
Pertemuan 4
23 March - 29 MarchApa tujuan media relations? Tujuan media relations itu bukan sekadar memberikan siaran pers atau informasi/pesan tentang organisasi/korporasi untuk dipublikasikan, atau hanya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan dan lain sebagainya. Lebih dari itu, tujuan media relations sebenarnya adalah untuk menaikkan reputasi suatu perusahaan serta produknya, dan untuk mempengaruhi serta memberitahukan kepada khalayak sasarannya.
Bagaimana pendapat Anda?
- 5
Pertemuan 5
30 March - 5 AprilLatimore & Collega (2014): Konferensi Pers merupakan kesempatan terstruktur untuk merilis berita secara simultan kepada semua media. Konferensi seharusnya hanya digunakan jika beritanya sangat penting serta ketika interaksi diperlukan untuk memperoleh pemahaman tentang topik kontroversial dan kompleks.
Faktanya banyak kita lihat para profesional menggelar jumpa pers padahal isu yang disampaikan kepada pers, tidak terlalu istimewa.
Kemukakan pendapat Anda.
- 6
Pertemuan 6
6 April - 12 AprilDalam penulisan siaran pers yang ditujukan untuk media massa, biasaya menganut atau berpatokan pada unsur 5W+1H (what, who, where, when, why, dan how). Cara terbaik menyusun siaran pers itu adalah dengan bentuk piramida terbalik. Kemukakan pendapat Anda.
Dalam penulisan siaran pers yang ditujukan untuk media massa, biasaya menganut atau berpatokan pada unsur 5W+1H (what, who, where, when, why, dan how). Cara terbaik menyusun siaran pers itu adalah dengan bentuk piramida terbalik. Kemukakan pendapat Anda.
- 7
Pertemuan 7
13 April - 19 April- Membina hubungan dengan media itu dibilang mudah, tetapi sesungguhnya juga susah.
Kemukakan pendapat Anda soal itu?
- 8
20 April - 26 April
- 9
27 April - 3 May
- 10
Pertemuan 8 :
4 May - 10 May- Di Tengah banjir informasi seperti diungkapkan Bill Kovach kita harus memilah dan memilih berita. Dalam situasi seperti itu, apa yang harus Anda lakukan agar tak terjebak dalam berita-berita yang tidak valid?
- 11
Pertemuan 9 :
11 May - 17 May- Jelaskan pendapat Anda bahwa media massa menerpa audiens sekaligus membuat masyarakat membentuk masyarakat massa (mass society) dengan karakteristik budaya tertentu yakni budaya massa?
- 12
18 May - 24 May
- 13
25 May - 31 May
- 14
Pertemuan 10 :
1 June - 7 June- Dalam membina hubungan dengan Media Massa, seorang praktisi humas atau media relations harus paham apa sesungguhnya yang dibutuhkan media massa. Apa kebutuhan media massa itu?
- 15
Pertemuan 11 :
8 June - 14 June- Keterbukaan dan Kejujuran merupakan asas utama dalam membina hubungan dengan media. Jelaskan padapat Anda?
- 16
Pertemuan 12 :
15 June - 21 June- Mc. Luhan menyebutkan bahwa fungsi media massa sebagai perpanjangan alat indera kita (sense extention theory; teori perpanjangan alat indera). Jelaskan maksudnya?
- 17
Pertemuan 13 :
22 June - 28 June- Bill Kovach dan Tom Rosenstiel menambahkan elemen ke-10 dalam prinsip jurnalisme yakni; Warga punya hak dan tanggung jawab ketika menyangkut berita. Menurut kalian, apa makna elemen terakhir ini?
- 18
Pertemuan 14 :
29 June - 5 July- Kemukakan pendapat Anda bagaimana teknik membina relasi dengan media? Apakah anda membayar media atau tidak. Kalau Ya atau Tidak, Kemukakan alasannya.
- 19
Pelaksanaan U A S :
6 July - 12 July - 20
13 July - 19 July